Modal Dasar dalam ber-wirausaha

19.40
..dalam sebuah cerita rekan saya yang sama-sama bergelut dalam dunia wirausaha,suatu ketika ia mendapati sebuah kejadian yang kalau di nalar gak bakal ketemu nalar,kalau dikorelasikan dengan teory wirausaha manapun gak akan sulit ketemu *(kecuali teory nandarart), cerita itu adalah tentang seorang penjual krupuk asongan (di goreng sendiri kemudian keliling kampung dijajakan dari rumah-ke rumah) yang mendadak mendapat order satu mobil box untuk sebuah acara dari orang yang punya usaha cathering. kontan sang penjual berusaha menolak karena mustahil memproduksi sebanyak itu dengan segala keterbatasan modal...yang saya maksut dengan diluar nalar...sang pengusaha cathering bersedia meminjami modal terlebih dahulu..baru dikembalikan jika order beres..dan bila kali ini sukses..maka kedepan beliau ingin berlanggangan..

usut punya usut ternyata ini bukan hal kebetulan..karena keputusan sang pengusaha cathering telah benar2 benar dipertimbangkan..dalam suatu percakapan ternyata pengusaha cathering ini telah menyimpulkan dari proses pengamatan dan merasakan sendiri kualitas krupuk dari tenman saya memang layak..satu hal yang menjadi kesimpulan mengapa pengusaha cathering lebih memeilih teman saya karena katanya teman saya adalah penjual krupuk yang JUJUR..

satu kata lima huruf ini yang saya maksud modal dasar itu...apapun dan bagaimanapun kita menjalankan usaha kita modal dasar ini harus kita punyai...jujur bukan hanya tentang transaksi tetapi juga tentang produk kita...kualitas,harga, dll.

tanpa modal dasar ini mungkin bisa jadi usaha kita tetep jalan *(bisa dipastikan dengan segala kedok tipu daya) tetapi saya tidak bisa menjamin berapa lama usaha anda akan berjalan..

dari pengalaman saya dalam membangun usaha desain grafis dan souvenir dengan puluhan pesaing di sekitar tempat saya, akan tetapi order masih saja mengalir yang memang kebetulan kebanyakan adalah konsumen jaringan kemahasiswaan dan organisasi dimana modal ini tetap saya pegang, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada produk dan jasa saya walau kadang dari segi harga agak berbeda dari kebanyakan usaha yang sama karena mereka memegang prinsip kami JUJUR dalam usaha...

selamat mencoba...sukses untuk kita semua..
NANDARart
085 226 967 675

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :