Website "Campusnesia.co.id" Value Service ala Loetju

16.07



Kpopuler.com -- Sejak pertama kali buka 1 januari 2010 hingga hari ini, sebagai pelaku industri kreatif dan UMKM, Loetju.com selalu mencoba hal yang baru dalam hal memperkenalkan produk dan jasa kami, atau dalam bahasa lain strategi marketing.

Sebagai anak baru, kami mencoba cara apa yang disebut Hard Selling. Menawarkan produk dan jasa secara to the point. "Hai kami Loetju, tempat cetak merchandise dan souvenir, berikut daftar produk dan harganya, yuk silahkan dibeli" begitu kira-kira kalau dibahasakan.

Lalu kami belajar, mengukur dengan standart diri kami sendiri, memposisikan jika kami adalah customer. Kadang kala jika tak sedang benar-benar butuh rasanya enggan menanggapi iklan yang sifatnya Hard Selling.

Dari pengalaman itu, kami mencari cara bagaimana tetap bisa promosi tetapi tidak "terlalu frontal" atau dikemudian hari kami belajar strategi yang kami maksud disebut "soft selling". 

Banyak cara yang kami temukan, dari hasil riset, belajar dari buku dan mengikuti seminar. Akhirnya kami putuskan satu cara yang secara tujuan "soft selling" tercapai tetapi tetap menjaga idealisme value tujuan kami berbisnis yaitu "menginspirasi dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya".

Langkah pertama adalah menentukan segmen market Loetju, kami putuskan kami fokus pada pasar dengan demografi; Pelajar, Mahasiswa, Profesional, rentang usia 13-40 tahun, tinggal di Indonesia terutama Kota Semarang.

Berikutnya, kami membuat sarana yang bisa customer kami kunjungi untuk mendapat value, cara ini bagian dari service selain proses jual beli, yang kami ringkas dalam 2 kata "value service". 

Pilihan sarana jatuh pada media online, perwujudan visi misi nya kami rangkum dalam 3 kata; informatif, inspiratif dan prestatif. 

Berisi konten yang mengandung informasi yang positif, cerita yang inspiratif dan prestasi-prestasi anak bangsa. Sebagai tambahan kami hadirkan info Beasiswa, Lomba dan Lowongan Kerja.

Tujuan kami agar sobat Loetju di manapun berada bisa mendapat hal yang positif dari setiap konten yang kami sajikan, dari informasi yang bermanfaat, bisa menjadi inspirasi berbuat kebaikan sehingga bermuara menghasilkan prestasi.

Media itu kami beri nama Campusnesia.co.id kami luncurkan dari tahun 2016 dengan domain gratisan blogspot hingga di tahun 2017 melihat antusiasme pembaca akhirnya berdomain co.id.

Semoga dengan hadirnya media Campusnesia.co.id bisa jadi nilai tersendiri dalam mewujudkan value service.

Jualan tidak melulu dengan hard selling, kami yakin dengan soft selling pun bisa berhasil. Semoga bermanfaat sampai jumpa.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :