DO’A & AKSI PEDULI BANJIR INDONESIA

04.20

      Semarang. Minggu 26 januari pagi yang cerah matahari bersinar hangat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan “Doa dan aksi peduli banjir” meramaikan CFD di kawasan taman KB simpang lima semarang. Mereka terdiri dari berbagai elemen komunitas dan organisasi mahasiswa di tembalang ada dari para penerima beastudi etos – ikatan alumni beastudi etos - BEM KM UNDIP – rohis INSANI - FSLDK dan puskomda.

      Aksi yang dimulai jam 7 pagi tadi tergolong unik dan kreativ selain membuka posko dan memasang spanduk di taman KB juga ada pasukan galang bantuan korban bajir berupa “pasukan kardus” yaitu mahasiswa-mahasiswa peserta aksi yang membawa kardus bertuliskan aksi galang dana untuk korban banjir. Menurut pantauan ada sekitar 50-an mahasiswa yang memakai jas almamater biru khas undip.

     Untuk menarik simpati warga semarang peserta aksi juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kondisi pengungsi korban banjir-kemudian ada relawan yang menolong serta pesan tentang kepedulian dan tips-tips menghadapi dan mencegah banjir. Lengkap dengan kostum dan aneka atribut seperti kasur-pelampung dll sehingga bisa memberi ilustrasi  kondisi korban banjir. Ada juga yang membagikan stiker kepada warga semarang pengunjung CFD.

      Menurut Royan korlap kegiatan ini selain acara galang dana dan menyalurkannya dari mereka juga sudah mengirim perwakilan relawan ke daerah banjir tepatnya di daerah kudus dan pati yang hingga acara hari ini masih terdampak banjir. “ hasil dari galang dana ini akan kami salurkan ke korban dan kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dompet Dhuafa jateng divisi Disaster manajemen ” tambah Royan.

     Sementara itu menurut mbak Ganda salah satu pengunjung CFD yang berpasrtisipasi mengatakan salut dengan aksi seperti itu dia menyarankan agar tidak hanya di CFD simpang lima agar masyaraakat lain yang ingin membantu juga bisa berpartisipasi dan tidak hanya satu hari. Keselurahan dari pantauan masyarakat antusisas dengan acara ini.

    Menanggapi saran dari pengunjung khusnul mahasiswa undip yg menjadi penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa selain acara galang dana pagi ini selama seminggu ke depan masih akan ada kegiatan serupa di sekitar tembalang dan semarang serta bagi siapa pun masyarakat yang ingin membantu mereka membuka posko di Jl. Banjarsari Gg. Iwenisari no. 7A tembalang semarang tepatnya di Asrama Etos Putri.


      Terpantau makin siang makin ramai terbukti bergabung juga dari mahaisswa UNNES – IAIN - dan IKIP PGRI hingga acara ditutup jam 9 tadi donasi yang terkumpul dari acara pagi ini saja sudah mencapai Rp 5.064.400,- acara ditutup dengan sarapan bareng dan poto bersama. nandar








                      Peserta Aksi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :