Poster - Poster tentang Beastudi Etos

09.06
Nama saya Achmad Munandar, lebih akrab disapa nandar, kali ini saya memposting poster-poster dengan tema aspek-aspek pembinaan di Beastudi Etos yang meliputi 4 hal serta nilai-nilai yang bagus yang ditanamkan program beasiswa dari dompet dhuafa kepada para pesertanya ini, semoga bermanfaat :)

1. Agama
aspek pembinaan ini, bertujuan membentuk pribadi yang berahlak islami, dengan materi-materi memperdalam pemahaman agama serta kegiatan-kegiatan keseharian di asrama yang membentuk pribadi islami: kajian-Sholat Berjamaah-Tilawah dan hafalan Rutin-Al ma'tsurat bersama dll.




2. Akademis
aspek pembinaan ini, bertujuan membentuk pribadi cerdas dan prestatif, pendampingan belajar dan materi-materi pembinaan dalam bentuk seminar-diskusi dll tentang menjadi pribadi prstatatif. standar program ini peserta beasiswa minimal ber IPK 3 dan mendorong untuk aktif daam berbagai kompetisi ilmiah.



3. Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
aspek pembinaan ini, bertujuan membentuk pribadi peka terhadap permasalahan sekitar dan mampu memberi solusi dengan pemberdayaan masayakat, program unggulan adalah Sekolah desa produktif dengan 3 aspek pemberdayaan: pendidikan, kesehatan dan ekonomi.



4. Kemandirian / entrepreneurship
aspek pembinaan ini, bertujuan membentuk pribadi mandiri dengan materi pembinaan teori dan praktek tentang entrepreneur. sudah banyak alumninya yang sukses dalam dunia wirausaha tidak hanya mandiri pribadi tapi juga sudah mampu membuka lapaangan pekerjaan bagi sekitarnya.





 itu tadi aspek-aspek pembinaan dalam program beastudi etos, yang saya pelajari mungkin ada yang yang tidak tepat, mohon pembaca berkenan mengoreksi he..he...

# yang ini jargon beastudi etos wilayah semarang, di populerkan ketika pak Nur Saudi menjadi pendamping etos kisaran 2006-2008 dan pak efendi nugroho menjadi Korwil



#pesan dari pak bambang Suherman beliau Kornas Beastudi Etos he..he...

       

#jargon ini saya dapat tahun 2007 ketika Temu Etos Nasional, dan bener jadi kenyataan :D




Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :