Merawat Mimpi

01.02
Trijaya FM Semarang 

Tahun 2008-2009 ketika saya masih tinggal di asrama Beastudi Etos Semarang, tiga orang paling penting di Etos semarang mendapat kesempatan berbagi inspirasi di Trijaya Semarang kala itu (sekarang sindo radio). Beliau adalah pak Efendhi Nugroho (korwil etos semarang), mas Pariman dan pak Agus sugito (pendamping asrama etos putra). sebagai etoser yang bangga karena korwil dan pendampingnya ngisi di radio saya dan temen-temen selalu stay tune tiap kali beliau-beliau ngisi apapun materinya.

    Saya pribadi sering ikutan bertanya dengan mengirim sms dr HP nokia 3310 yang sudah tidak terbungkus cashing ha..ha...bisa dibayangkan betapa kala itu saya termasuk mahasiswa yang sederhana (baca: gak punya uang ). Terbersit dalam hati waktu itu "keren yah...ngisi di radio di dengerin orang banyak ..hmm kapan yah saya bisa kayak beliau-beliau? ". Wajar sebagai anak muda kalau saya juga pengin suatu saat seperti beliau punya kesempatan dan pengalaman mengisi acara sebagai narasumber di radio :) .

   Hingga di sebuah bulan Ramadhan kalau gak salah 2009, mas Pariman yang kala itu akan menerbitkan sebuah buku yang berjudul "Master from Minder" yang diterbitkan oleh Pro U media membutuhkan pose foto yang menarik sebagai profil di halaman sampul belakang. Saya yang terlihat lagi "nganggur" di asrama di ajak ke radio trijaya untuk teman plus fotografer beliau ha..ha.. oke aja sih langsung cap cus dengan motor honda "positif thingking".

 Sampai di radio ketemu dengan manajemen dan penyiar setelah menyampaikan maksud dan tujuan mulailah sesi photo-photo beberapa kali diulangi untuk hasil yang maksimal ciehhh :). setelah di rasa cukup dalam hati kecil sebenere ada sebuah keinginan tapi takut mngungkapkannya. alhamdulilah sepertinya mas P man paham maksud hati saya dan .. "ndar..kamu gak sekalian photo-photo?"...ha? "serius mas? boleh?.." tanya saya memastikan. dan saya pun jadi ikutan narsis poto-poto lumayan buat PP FB. pas sesi poto-poto inilah duduk di meja siar-pakai head phone depan microfon dalam hati kecil "ya Allah kalau ada kesempatan saya ingin suatu ketika duduk lagi di sini sebagai narasumber apapun acranya :) "

  Hampir 4 tahun berselang, di suatu malam ada sms masuk dengan sebuah nama dan memperkenalkan diri dari sebuah radio di semarang tepatnya Sonora FM menanyakan kapan saya ada waktu berbagi inspirasi dengan tema bisnis saya "LOETJU bisnis creative yang ingin membranding Semarang melalui Merchandise" wow..surprise kala itu dan langsung tak iyain ketika sepakat sudah waktu nya kapan buat siaran.

Pelajaran yang bisa saya petik  "Kalau engkau punya mimpi rawatlah mungkin tidak hari ini, esok atau lusa tapi kalau Allah swt merasa kita sudah siap, insyallah kesempatan akan datang "

semoga Bermanfaat

saya Nandar

salam Kreative :)

poto bareng penyairnya sonora
lagi siaran

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :