#serial mindset: Mindset dalam Berbisnis

10.02



Hallo kawan semua, semoga kabarnya selalu baik ya...ketemu lagi dalam tulisan saya, semoga tidak bosen.. he.he..
Kali ini saya ingin sedikit share tentang ... definisi Bisnis menurut saya :-)
Bisnis itu...
    Kemampuan menciptakan Produk atau Jasa yang bermanfaat dengan harga yangg ingin dibayar customer yang memberikan kepuasan dan menghasilkan profit serta bisa repeat order.
Penjelasan saya..

1. Kemampuan menciptkan Produk/Jasa : 
  berarti ada ide-melaului kreative-ada kerja keras untuk  mewujudkannya-dan kemudian               membangun system

2. yang Bermanfaat : 
 produk & jasa nya harus bermnfaat jangan membohongi dan merugikan customer.ini masih  wilayah sosial norm.

3. Harga yang ingin diBayar customer: 
  buat apa bikin produk & jasa yang tak terjangkau harganya.kan ide awalnya dari peluang   kebutuhan

4. Kepuasan customer : 
jangan kejar untung dulu. pastikan customer puas degan produk & jasa yang mereka bayar. kalo sudah puas harga n untung pasti dapat

5. Mnghasilkan Profit : 
kalo customer sdh butuh.bayar.puas.pasti untung dtg .knp hrus untung ya agar bisnis ttp jln n kita dpt mnfaat dr bisnis. serta bisnis kita makin bnyak manfaat untuk orang lain, karyawan, keluarga, mitra bsnis dll.

6. Repeat Order: 
percaya deh.klo customer puas pasti jd langganan/repeat order. Customer langganan penting dr pd baru tp gk balik lagi :-P

Point saya: bisnis itu lihat peluang kbutuhan customer.biar laku.ngapain keren kalo gk ssuai kbutuhan pasar.gk laku ntar :-)

Point saya: sebelum bicara untung utamakan kepuasan customer.jgn smpe untung di atas kekecewaan customer

Point saya: alur prospek ->> calon pembeli~>> pembeli potensial ~>> pembeli 1 ~>> pelanggan~>> penganjur (penganjur org lain untuk beli juga)

Jadi jaga kpuasan customer agar balik lagi.percuma klo pembeli yg dtg baru semua dan gk balik lagi.jadikan tiap customer jd pelanggan :-)

penutup, menurut saya alur pola pikir ini penting agar tak GALAU dalam menjalani bisnis
Demikian...semoga bermanfaat...terimakasih :-)

saya Nandar
salam Kreative
follow @nandar_art

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :