Ayo Temukan PASSION mu

03.15
       Jamilazzaini, siapa yang tidak kenal beliau, motivator, trainer, penulis buku dll. nah selama ini, saya memperhatikan beliau dr Twitter dan tertarik dengan beliau salah satunya tentang konsep "Sukses Mulia". dimana secara sederhana berarti sukses saja tidak cukup tapi juga harus bermanfaat. beberapa waktu yang lalu saya main ke web beliau di: jamilazzaini.com. setelah membaca banyak tulisan ada salah satu yang begitu mengsnpirasi saya, yaitu tulisan yang berjudul "Menemukan Passion".
       Dalam tulisan ini, beliau mengajak pembacanya untuk menjawab beberapa pertanyaan yang di akhir si pembaca bisa menemukan passionnya, saya mencobanya dan benarr..menurut yang saya praktekan saya berhasil menemukan apa passion saya. catatan saya artikel ini cukup membantu pembaca menemukan passionnya, menarik. nah saya copy paste tulisan beliau di blog saya, dan akan saya jawab pertanyaannya untuk memudahkan pembaca menggunakan metode ini, yuk ikuti...


Menemukan Passion 
oleh: Jamil Azzaini

Kemarin, seharian saya jeda dari rutinitas memberikan seminar atau training. Kesempatan ini saya gunakan menerima tamu para alumni Akademi Trainer, anggota komunitas SuksesMulia dan tamu lainnya. Dari obrolan dengan mereka saya jadi mengerti ternyata banyak orang yang kerja asal kerja tidak sesuai passionnya dan akhirnya menyesal di masa tua.

Dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara menemukan passion. Silakan ambil pena dan kertas kosong atau buku tulis untuk hasil yang optimal. Jangan lanjutkan membaca ke baris selanjutnya sebelum Anda menjawab pertanyaan yang saya ajukan. Sudah siap pena dan kertas kosong atau bukunya? Kalau belum siap, ayo cari atau ambil dulu. Hehehehe…

Siap-siap menjawab, ya. Pertanyaan pertama, apabila uang bukan masalah bagi Anda, artinya saat Anda perlu apa saja semua sudah tersedia, maka sebutkan 5 pekerjaan atau aktivitas yang akan Anda lakukan dengan suka cita sepanjang hidup Anda? Silakan ditulis di kertas yang sudah Anda siapkan. Hayo, jangan lanjutkan membaca sebelum Anda tuliskan jawaban Anda.

Pertanyaan kedua, apabila finansial Anda terbatas, mana dari 5 pekerjaan atau aktivitas pada jawaban pertanyaan pertama yang bisa menghasilkan uang berlimpah dan cukup untuk kebutuhan hidup Anda?

Pertanyaan ketiga, sebutkan apa pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan dengan mudah tanpa beban dan orang lain menilai Anda melakukan dengan sangat baik?

Nah, sekarang lihat jawaban dari tiga pertanyaan tersebut di atas. Pekerjaan atau aktivitas yang selalu muncul dalam setiap jawaban itu menjadi pertanda kuat “itulah passion Anda”.

Untuk menguji apakah jawaban Anda tersebut di atas benar-benar merupakan passion Anda, jawab pertanyaan berikut. Apakah Anda bersedia berkorban mengeluarkan uang, energi dan waktu agar Anda menjadi yang terbaik dalam bidang itu? Apakah Anda rela melakukan pekerjaan itu walau tanpa dibayar?

Apabila kedua jawaban pertanyaan tersebut YA, maka itulah passion Anda. Bila jawabannya TIDAK, maka patut diragukan itu adalah passion Anda.

Segeralah temukan passion Anda, sebab bila Anda bisa menemukannya maka Anda seolah tidak pernah bekerja tapi Anda menjalankan hobi Anda setiap hari. Dampaknya, hidup Andapun akan happy sepanjang waktu. Percayalah…

Salam SuksesMulia!

..dan passion saya, Achmad Munandar adalah Desainer Grafis :) selamat Mencoba..





Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :