Ide Kampanye: #4 Panggung Gagasan

09.08


IdeKampanye.co.id -- Anda tagu TEDX? Atau kampanye di amerika? Konsepnya seperti itu. Undang masyarakat, tokoh & akedemisi  untuk hadir di "panggung gagasan" sampaikan gagasan2 anda sbg calon pemimpin, analisis masalah dan solusi. Adalan tanya jawab & terbuka untuk setiap kritik dan masukan. Panggung gagasan akan jd event Mendapat bnyak perspektif dr berbagai sisi ttg gagasan anda.

Apa bedanya dgn debat yg diadakan KPU dong?

Percaya atau tidak, yg dtg pd acara debat & yg menonton sdh menetapkan pilihanya. Kecil sekali jumlah pemilih yg mengubah piliahanya dr hasil nonton debat.

Waktu debat yang terbatas, kesempatan bertanya & menjawab ttg gagasan2 calon sangat terbatas. Debat di tv mah kayak acara seremonial aja yg bisa menghasilkan rating n iklan.

Butuh acara khusus untuk menyampaikan gagasan2 anda. Di tahun 2017 kmrin ada yg menarik di pilkada DKI cara ini dilakukan oleh pasangan AHY. Butuh event serupa lebih banyak.



Sia-sia masyarakat kita belum siap dgn pertarungan ide gagasan & program untuk memutuskan piliah  pemilu?

Bener juga sih, tp kan harus ada yg memulai. Ironi sih jika calon dgn gagasan & program yg bagus kalah okeh serangan fajar, iya serangan fajar, 10 ribu perak lagi.

Semoga bermanfaat, salam kreatif 
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :