COMFORT ZONE

10.20

baik saya akan berbagi dengan teman-teman tentang apa yang saya dapat, intinya adalah kalau kita ingin mencapai kesuksesan dimana kesuksesan itu sama dengan meningkatnya apa-apa yang ada dalam diri kita lebih tidak pada kondisi sekarang atau dengan kata lain kita akan keluar dari semua yang kita lakukan biasanya sebelum kita mencapai apa yang kita inginkan. sederhananya keluar dari rutinitas.
dan dalam hati saya mengatakan bahwa mteri ini luar biasa untuk pengembangan diri dan akdemis (kuliah saya) tapi saya coba cari yang lain, apa nih kira-kira yang bisa saya kaitkan dengan bisnis. dan ternyata teori ini relevan dengan apa yang saya lakukan dalam berbisnis selama ini hingga NANDARart mampu berkembang dan terima umum.
diantaranya adalah,;
1). keluar dari zona nyaman merupakan cikal bakal berdirinya nandarart, waktu itu saya digadapkan bagaiman saya bisa bertahan hidup disemarang? bagaiman kuliah tetep jalan? dan bagaimana bisa membantu ekonomi keluarga. zona nyaman saya disini adalah mendapat beasiswa dan mendapat bantuan dari orang tua saya sadar bahwa kondisi ini tidak akan dan harus tidak berjalan lama. kalau saya masih berdiam diri maka akan banyak timbul masalah akhirnya saya memilih keluar dari zona nyaman dengan memutuskan membuka usaha sebagai jalan untuk mencapai impian saya itu.

2). keluar zona nyaman adalah salah satu kunci dimana akhirnya desain nandarart dan kreatifitas nandarart diakui bahkan sampai 1 desain pamflet dihargai Rp 150.000,- , epuasan pelanggan sebagai penyedia layanan desain yang cepat. diman zona nyamannya...dengan kondisi sebaai mahasiswa dan aktivis hampir waktu di siang hari digunakan untuk urusan akdemis dan organisasi, zona nyaman seorang mahasiswa kebanyakan dengan kondisi itu adalh istirahat gasik dimalam hari, tapi saya coba kurangi jam istirahat itu dengan memakainya untuk mengerjakan desain pesanan dan mengerjakan desain ide-ide yang dikemudian hari laku saya jual sebagai templet dll. bagi saya istirahat bukan berapa banyak tapi seberapa optimal.

3). keluar zona nyaman merupakan langkah yang saya ambil untuk membesarkan nandarart.. setelah banyak order dan pelanggan nandarart mulai mengalami stagnansi. indikator nya adalah pemasukan perbulan yang itu-itu saja. maka saya putuskan keluar dari zona ini agar nandarat bisa semakin besar. dimana zona nyamannya? ada di strategi marketing dan produk, maka saya keluar dengan mencari dan memakai stratedi baru dalam marketing, facebook, blog, pamflet bahkan yang paling gila adalah dengan menyebar sms ke nomor-nomor yang ada diphonebook HP,tentang promo dan produk baru. mulai berani menjadi sponsorship. mulai berani memberi diskon dan bonus. dan memperbanyak produk

selamat mencoba..
NANDARart
085 226 967 675

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :