Dont stop Dreaming

11.28
jangan berhenti bermimpi, ini istilah yang tidak asing dalam dunia motivasi sebagai mantra yang harus dilakukan oleh orang yang ingin meraih kesuksesan. lebih tepatnya bermimpi ketika trjaga yang katanya lebih sulit dari pada bermimpi dalam lelap. tidak salah ungkapan ini, bermimpi dalam terjaga lebih familiar kita sebut sebagai cita-cita dimana kita juga harus menentukan langkah untuk mnggapainya, bukan sekedar bermimpi.

tapi kali ini bukan tentang hal di atas yang akan saya kupas, tetapi tentang prinsip dasar atau lebih kerennya idealisme seorangang desainer dan kaitannya dengan mimpi. kami (baca: mayoritas) para desainer menjadikan mimpi sebagai modal dasar dan kekuatan untuk terus maju. ketika kami berhenti bermimpi (baca:berimajinasi) maka saat itu juga kami bisa dikatakan desainer yang mati. dalam dunia kami, hasil karya kami adalah buah dari mimpi-imajinasi saat terjaga. ini merupakan sebuah proses kreatif dalam mengerjkan sebuah produk grafis. mimpi/imajinasi menjadi alur proses ke dua setelah menerima materi dari client (ketika menggarap job)dan disimilah inspirasi mulai muncul yang selanjutnya menerjemah kan imajinasi itu dalam bentuk nyata dan mencari langkah-langkah mencapainya.

kekuatan sebuah prosuk desain grafis bukan hanya terletak dari kualitas bentuk, pencampuran warna atau pemilihan huruf serta tata letaknya saja, tetapi lebih jauh dan lebih dalam itu inspirasi ketika menggoreskan kuas-kuas grafis di layer yang menjadi rus sejati produk sebiuah grafis. inspirasi adalah latar belakang dan tujuan(lebih dekat dengan makna harapan) produk grafis yang dihasilkan bisa menginspirasi orang lain atau mewakili suatu perasaan atas kondisi tertentu.

ini salah satu mengapa karya atau produk grafis menjadi tak ternilai harganya, karena ia bukan produk yang bisa dihitung berapa modal membuatnya, biaya bahan baku, biasa produksi atau variabel lain yang wajar digunakan untuk menentukan suatu produk. tapi karya grafis (termasuk keluarga besar karya seni) adalah produk hati yang berkolaborasi dengan otak kanan. ini tentang nilai seni, estetika, dan keindahan. lalu bagaimana menentukan harga suatu karya seni, setiap desainer memiliki patokan tertentu. tapi saya yakin bahwa kepuasan terbesar bukan berada nominal materi harga karya grafis itu, tetapi dengan diterima nya sebuah karya dan tujuan-tujuan di atas itulah bayaran termahal yang tak ternilai.

note:

desain grafis menurut wikipedia:

dalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. disain grafis diterapkan dalam disain komunikasi dan fine art. Seperti jenis disain lainnya, disain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (disain).



terimakasih untu semua client yang telah percaya dan mengapresiasi karya-karya desain dari nandarart, semoga dilain kesempatan bisa bekerjasama lagi:LMT TRUSCO JATENG,LMT QMC JATENG,UNDIP,UNNES,PT RAN NUSANTARA, D'BOX STUDIO JATENG,BANDENG MINA HASA, PRIMAGAMA ENGLISH SEMARANG,SUGIHNOM UNIVERSITY semarang, LEMBIMJAR ANTUSIAS,LEMBIMJAR CERAH, ESC english singapore course, GLOBAL IT, MANDIRI ART, BEM FPIK UNDIP, BEM KM UNDIP, SENAT Mahasiswa PSIKOLOGI, TIM PKMM FKM UNDIP, DIMAS BEM KM,Beastudi etos Semarang, KAMPUNG CERDAS tembalang, Banana Village Rowosari, Angkring Bambu soto resto,KM ANNAHL FAPET UNDIP, BEM FAAPET UNDIP, HIMA FB UNNES,DPM UNNES,FOSIAR Pati, RPA Semarang...dan masih banyak lagi yang lainnya



sukses selalu untuk kita semua

salam

NANDAR

master nandarart
085 22 69 67 67 5

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :